Otomotif

Ini Tanggapan Toyota Indonesia Atas Hadirnya Renault Triber Yang Bersaing Dengan Cayla

PT Maxindo Renault Indonesia resmi mengumumkan harga jual untuk model baru dari Renault Triber. Mobil dari Perancis ini akan bersaing dengan Toyota Calya dan dijual mulai dari harga Rp 133 juta hingga Rp 169,9 juta. Harga ini akan bersaing dengan Calya yang dijual dengan harga Rp 140,23 juta hingga Rp 158,4 juta.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Franciscus Soerjopranoto pun memberikan tanggapa dengan kehadiran dari Renault Triber di Indonesia.

“Ya, mereka itu masuk ke entri MPV nya kita, kelas dari Calya. Balik lagi, kalau menurut kita itu ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh Calya,” ungkap pria yang dipanggil oleh Soerjo di acara Toyota Sportscar Media Experience.

“Yang paling sederhana itu adalah Triber ini memiliki audio yang dapat terhubung dengan Android Auto dan Carplay sehingga menjadi menarik bagi para konsumen. Ini menjadi tantangan bagi kami dalam mengembangkan produk. Ini harus bilang produknya memang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini,” lanjut Soerjo.

Ini Tanggapan Toyota Indonesia Atas Hadirnya Renault Triber Yang Bersaing Dengan Cayla

Menurut Soerjo, Renault Triber yang masih diimpor dari India ini masih memiliki kekurangan. “Untuk saya itu ada dua catatan pada Calya, pertama itu adalah benderanya atau payungnya yang berada di segmen LCGC KBH2 dengan kata lain ada investasi. Kedua adalah menciptakan lapangan kerja karena pabriknya telah dibangun di Indonesia. Sedangkan Renaul Triber ini diimpor dari India. Jadi tidak masuk kedalam aspek menggerakan ekonomi tapi dalam hal memenuhi permintaan pasar maka masuk. Semuanya ada kelebihan dan kekurangan,” jelas Soerjo.

PT Maxindo Renault Indonesia resmi mengumumkan harga jual dari model anyar, Renault Triber. Model ini akan bersaing dengan Toyota Calya dan Daihatsu Siagra dengan dibanderol mulai harga Rp 133 juta.

Dijelaskan Davy J Tuilan, COO dari MRI, harga Triber ini telah menjadi yang terbaik dan sesuai dengan janji dan komitmen dari Renault untuk dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia.

“Harga Renault Triber kami pastikan menawarkan harga terbaik sesuai dengan janji dan komitmen kami sebelumnya sehingga para pelanggan di Indonesia dapat merasakan dan memiliki produk Eropa yang memiliki fitur terdepan dengan harga yang sesuai dengan pasar Indonesia,” kata Davy.

Dengan harga ini, Renault percaya diri akan memperoleh respon yang positif dari konsumen Indonesia walaupun produk ini terjun yang dipasar yang didominasi oleh merek Jepang.

Renault Triber memiliki total 6 varian dengan 4 varian yang memiliki transmisi manual dan 2 yang menggunakan transimisi AMT.