Otomotif

KIA Akhirnya Kembali Berjualan Di Indonesia

PT Kreta Indo Artha atau KIA yang merupakan anak perusahaan dari Indomobil Group telah resmi menjalankan kembali pendistribusian kendaraan merek KIA di Indonesia. Mobil asal Korea Selatan tersebut akan kembali hadir di Indonesia dengan membawa model andalannya yaitu Picanto, Rio, Grand Sedona dan Big-Up K2700 yang merupakan kendaraan untuk komersil.

Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri, mengaku bangga dan terhormat dengan kepercayaan dan penunjukkan langsung untuk menjadi importir dan distributor utama dari produk KIA di Indonesia untuk semua lini produknya baik itu kendaraan penumpang hingga kendaraan komersial.

“Penunjukan ini menjadi tonggak sejarah yang memperlihatkan kemitraan yang kuat antara KIA Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha yang merupakan joint venture antara PT Indomobil Sukses Internasional dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya,” jelas Andrew.

KIA Akhirnya Kembali Berjualan Di Indonesia

Sementara itu, untuk mendukung penjualan dari KIA di Indonesia yang akan kembali di mulai, sudah ada 24 outlet yang tergabung dalam jaringan penjualan dan purna jual.

“PT Kreta Indo Artha optimis dengan potensi serta pertumbuhan KIA di Indonesia yang merupakan salah satu pasar penting dan strategis di Asia Pasifik yang menjadi fokus dari ekspansi usaha milik KIA Motors Corporation,” jelas Andrew.

Menyusul dengan penunjukan resmi ini, PT Kreta Indo Artha akan bertanggung jawab penuh untuk penjualan dan layanan purna jual termasuk didalamnya jaminan atas semua kendaraan merek KIA yang ada diindonesia baik itu kendaraan penumpang atapun kendaraan komersial ringan. PT Kreta Indo Artha akan bertindak sebagai importir sekaligus distributor resmi KIA di Indonesia serta menjadi pengawas dari semua jaringan penjualan KIA di Indonesia.

PT KIA akan terus menguatkan dan menambah jaringan layanan aftersales yang saat ini fokus pada wilayah Jabodetabek dan beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Malang, Palembang, Medan, Jogja, Solo dan Semarang.

Selain itu, PT KIA juga akan menghadirkan layanan KIA Guard24 Road Assistance yang akan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer tanpa batas serta free jasa service 50 ribu km atau empat tahun.

“Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang kami dapatkan dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif Indonesia. Dengan upaya tanpa henti, kami menargetkan KIA akan menjadi salah satu merek otomotif yang paling diminati di Indonesia. Dan kami percaya bahwa perjalanan kami menuju sukses tidak akan dapat terjadi tanpa adanya dukungan dan kemitraan dari para konsumen mobil KIA,” jelas Andrew.